Kamis, 04 April 2013

Thurday News : River Safari Singapore

Singapura Kini Punya River SafariSingapura melakukan soft opening atraksi terbaru, River Safari, Rabu (3/4). Berlokasi di Cagar Alam Mandai, tepatnya bertetangga dengan Taman Hewan Singapura, River Safari siap memanjakan pengunjung dengan koleksi biota dari ekosistem air tawar. Menempati lahan seluas 12 hektar, wahana bertemakan sungai ini menawarkan biota unik dari delapan sungai terkenal di dunia yaitu Mississipi, Kongo, Nil, Gangga, Yangtze, Mekong, Amazon, dan Murray.

Bagi pencinta keindahan alam, dengan koleksi lebih dari 150 spesies tanaman dan 5000 spesimen hewan dari 300 spesies, River Safari merupakan tempat yang layak dikunjungi. Sejumlah hewan langka yang terancam punah seperti Giant Salamander, Giant Freshwater Stingray, dan Mekong Giant Catfish khusus diboyong ke River Safari.

Ang Cheng Chye, Direktur Zoologi River Safari menjelaskan bahwa konsentrasi utama wahana ini adalah biota yang saat ini terancam punah. "Kami ingin menekankan akan pentingnya melestarikan ekosistem air tawar" jelasnya.

Koleksi lain yang dibanggakan adalah berang-berang air (giant river otter), belut listrik (electric eel), dan manatee. Ang menambahkan koleksi manatee yang dimiliki River Safari merupakan salah satu yang terbanyak di dunia.

Kunjungan anda akan semakin unik dengan kesempatan untuk menaiki perahu menelusuri area sungai sepanjang 483 meter dan berinteraksi lebih dekat dengan hewan yang ada. Namun, perahu itu baru akan dibuka dalam beberapa bulan ke depan. Tidak ketinggalan, dua panda raksasa yang menggemaskan, Jia Jia dan Kai Kai , dapat disaksikan di area Yangtze River. Area Sungai Amazon bisa membuat anda seakan-akan berada langsung di hutan tropis di Brasil. Manatee, arapaima, dan sejumlah ikan air tawar yang biasa anda lihat di televisi dapat anda saksikan langsung di wahana Amazon.

Harga tiket 35 dolar Singapura untuk dewasa, 23 dolar untuk anak berumur 3-12 tahun, dan 17.50 untuk orang berumur di atas 60 tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar