Minggu, 14 April 2013

Monday News : Collective Bias: penyedia konten pemasaran dengan menjalin kisah-kisah yang bermakna dari konsumen untuk mendorong penjualan




Dengan kemajuan media sosial, selain cukup memiliki akun Facebook, Twitter, Pinterest, dan Goolge+, perusahaan pemegang merek berupaya melakukan pemasaran dengan berbagai cara untuk mempengaruhi masyarakat dan calon pembeli. Dulu perusahaan hanya berpatokan dengan memasang iklan display dan iklan majalah supaya kelihatan bagus, maka sekarang ada cara baru yang banyak digunakan oleh pemasar yaitu membangun keterlibatan konsumen dengan menyajikan kisah-kisah yang bermakna dan sudah terlebih dahulu dikoordinasikan dengan tujuan mempengaruhi pendapat khalayak ramai. Dengan mengandalkan cerita-cerita yang positif maka pemegang merek bisa membangun loyalitas dan meningkatkan penjualan lebih banyak lagi.

Startup Collective Bias menawarkan layanan menciptakan konten dalam bentuk kisah-kisah nyata bagi pemegang merek, supaya mereka bisa berhubungan dengan pembeli. Konten diproduksi oleh tim kerja Collective Bias dengan menyambung pendapat dari konsumen dan orang-orang berpengaruh. Cerita-cerita bagus dan menarik kemudian disebarluaskan ke masyarakat dan mempengaruhi media sosial dan mengoptimalkan pencarian suku kata melalui mesin pencari. Berangsur-angsur konten semacam itu dipakai pemasar untuk meningkatkan penjualan dan pengenalan merek.
Collective Bias didirikan pada bulan Juni 2009 di sebuah kota kecil Bentonville di negara bagian Arkansas, dekat dengan kota kelahiran mantan presiden Bill Clinton. Startup ini memiliki kantor cabang di kota New York City, Chicago, Minneapolis, San Francisco, Toronto dan London. Hari ini sudah berhasil merangkul pelanggan termasuk dari kelompok perusahaan Fortune 500. Contoh pelanggan antara lain Nestle (perusahaan makanan), Sears (toko alat-alat rumah-tangga), Tyson (perusahaan pemroses daging dan makanan), dan Smart&Final (toko serba-ada).
Majalah bisnis Forbes baru-baru ini memilih Collective Bias sebagai perusahaan yang sangat menjanjikan untuk tahun 2013. Tidak heran investorpun ikut datang menanam modal. Awal minggu ini Collective Bias mengumumkan bahwa startup ini sudah menerima pendanaan putaran pertama (Seri A) sejumlah $10,5 juta dollar yang didukung oleh Updata Partners.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar