Minggu, 21 April 2013

News : Pengamanan ekstra untuk Maraton London



                      Selain 40% tambahan aparat, polisi London juga mengerahkan anjing pelacak ekstra.


Ratusan polisi tambahan dikerahkan untuk mengamankan jalannya lomba lari Maraton London dalam upaya menjamin keselamatan penonton maupun atlet yang turut serta dalam kegiatan tahunan ini setelah kasus pemboman di Boston.
Lebih dari 35.000 pelari dijadwalkan turut serta dalam kompetisi ini, dimulai dari Blackheath di tenggara London.
Sebelum lomba dimulai akan diadakan hening cipta selama 30 detik sebagai bentuk penghormatan pada tiga korban tewas serta 170 lainnya yang cedera setelah ledakan bom Boston Senin (15/4) lalu.
Menurut Kepolisian London Raya dibanding tahun lalu polisi yang bertugas bertambah 40 persen.
Pasukan kepolisian juga sudah meninjau ulang sistem pengamanan yang dipakai dimana penambahan aparat dimaksudkan untuk 'menjamin kelangsungan patroli'.
Sepanjang rute maraton ini tiap tahun dipadati oleh ratusan ribu penonton dengan titik finis dekat Istana Buckingham dan melewati sejumlah lokasi penting ibukota Inggris itu termasuk Jembatan Menara (Tower Bridge) serta jam Big Ben.

Kepala satuan aparat Maraton London selama lima tahun terakhir, Julia Pendry, mengatakan tahun ini target pengamanan adalah 'menjamin siapa saja yang datang ke London pada hari Minggu ini agar merasa aman selama berada di sini'.
Selain tambahn aparat, polisi juga menambah jumlah anjing pelacak. Penonton juga diminta lebih cermat menjaga barang bawaannya agar aparat tak mudah terkecoh menyangka ada benda mencurigakan.
Meski demikian ia menegaskan: "Tak ada kaitan antara Maraton Boston dan Maraton London serta ta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar