Selasa, 07 Mei 2013

Info : Orang Inggris 'masih kurang' jalan kaki

 
 
 
Sebanyak 25% orang dewasa di Inggris berjalan kaki tak lebih dari satu jam dalam sepekan, sementara 43% lainnya berjalan kurang dari 2 jam.

Survei yang dilakukan YouGov untuk organisasi pejuang hak-hak pejalan kaki, Ramblers, melakukan jajak pendapat terhadap 2.000 orang dewasa.


Ramblers mengatakan hasil survei tersebut mendukung klaim sebelumnya yang menyatakan bahwa dua pertiga orang dewasa di Inggris tidak melakukan olahraga yang cukup.

Idealnya, menurut anjuran pemerintah, orang harus melakukan 150 menit aktifitas fisik yang moderat dalam sepekan.

Meskipun aktifitas berjalan kaki cukup rendah, hampir semua responden, yaitu sekitar 93%, setuju bahwa berjalan merupakan bentuk olahraga yang baik.

"Berjalan adalah salah satu cara yang paling mudah untuk benar-benar menaklukkan ketidakaktifan yang menjadi wabah di Inggris, dan kita perlu mulai sekarang," kata Benediktus Southworth, Chief Executive Ramblers.

Organisasi ini berusaha untuk membuat orang untuk terus berjalan setidaknya lima mil dan melakukan jalan-jalan bebas yang dipimpin oleh pemandu.

Menteri Kesehatan Publik, Anna Soubry, mengatakan berjalan adalah 'salah satu cara terbaik untuk tetap sehat' dan dia mengaku mendukung gerakan berjalan kaki tersebut.

Seperti umumnya warga Eropa, orang Inggris sebenarnya dikenal sangat gemar berjalan kaki saat melakukan aktivitas. Sementara di kawasan Asia dimana fasilitas pedestrian kurang memadai, kegiatan ini lebih jarang dilakukan amsyarakat kota besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar